Tips membuat taman minimalis dirumah anda

Cara Membuat Taman Depan Rumah

Tips membuat taman minimalis

Untuk daerah perkotaan, taman merupakan salah satu elemen rumah yang sangat mempengaruhi keindahan rumah. Dengan adanya taman, membuat rumah semakin indah dan enak dipandang.

Masalahnya, space untuk membuat taman tidaklah semudah dipedesaan. Yang sering menjadi kendala saat ingin membuat taman didaerah perkotaan adalah lahan yang kecil alias sempit.

Tapi, tentu anda tidak akan kehilangan akal. Melalui lahan yang sempit itu anda tetap bisa membuat taman yang indah dan menarik. Apalagi jika anda memutuskan menyewa jasa tukang taman. Tentu saja ini akan sangat membantu anda dalam mebuat taman minimalis sesuai keinginan anda.

Jika anda memutuskan untuk membuat taman rumah anda sendiri, mungkin beberapa tips sederhana dibawah ini bisa anda pertimbangkan.

Ketahui secara pasti luas lahan untuk taman

Pertama kali yang harus anda lakukan adalah mengukur lahan yang akan anda jadikan taman. Ukuran yang tersedia akan mempengaruhi konsep taman seperti apa yang bisa anda terapkan pada lahan tersebut.

Jika ukuran lahan masih tergolong luas, anda bisa menambahkan ornament-ornamen untuk membuat penampakan taman semakin indah. Tetapi, jika taman anda sempit. Tentu saja anda harus menyesuaikan luas lahan ini dengan ornament serta tanaman yang akan anda tanam ditaman tersebut.

Perhatikan Tata letak Tanaman

Selanjutnya yang harus anda perhatikan adalah tatak letak tanaman. Anda harus memastikan tanaman yang anda tanam berada diposisi yang tepat. Karena jika anda salah menempatkannya, maka harapan keindahan dari taman yang anda buat tentu tidak akan tercapai.

Tatak letak tanaman ini juga dipengaruhi oleh ukuran lahan serta jenis tanaman yang cocok dilahan tersebut. Anda tentu saja tidak bisa menanam tanaman dengan akar tunjang yang besar untuk lahan yang sempit. Lihat beberapa jenis bunga di : Florist Indonesia ini

Pilih Berdasarkan Tema Rumah

Seperti yang sudah kami singgung sebelumnya. Luas lahan sangat mempengaruhi tema taman yang anda buat nantinya. Jika lahan yang tersedia kecil dan sempit, tentu saja anda harus memilih jenis taman dengan konsep minimalis.

Jika lahan yang tersedia cukup luas, anda juga bisa menyesuaikannya dengan konsep rumah anda. Untuk hasil yang memuaskan kami memang menyarankan agar anda konsultasi dengan tukang taman didaerah anda.

Itulah beberapa tips sederhana yang bisa kami berikan jika anda berencana membuat taman dirumah anda. Kami menyarankan agar anda lebih baik mempercayakan pembuatan taman rumah anda pada tukang taman di daerah anda.

Selain jauh lebih berpengalaman, konsep taman yang anda terapkan juga bisa lebih bervariasi sesuai dengan luas lahan yang tersedia. Semoga bermanfaat.