Membeli Rumah? Inilah Cara Melakukannya dengan Benar

Membeli rumah membutuhkan komitmen untuk menavigasi proses pembelian yang rumit. Berikut ini cara untuk melakukannya dengan benar dan menghemat uang – mungkin ribuan dolar – dalam prosesnya. Langkah pertama: Berencana untuk tetap tinggal.

Dapatkan pra-persetujuan untuk hipotek

Jika Anda membutuhkan pinjaman untuk membeli rumah, seorang agen real estat akan ingin Anda berbicara dengan seorang profesional hipotek.

Pra-persetujuan hipotek membuat penawaran pembelian Anda lebih kredibel. Yang lebih penting, ketika Anda mendapatkan persetujuan awal, pemberi pinjaman akan memberi tahu Anda berapa banyak yang dapat Anda pinjam. Jadi prasyarat hipotek adalah alat penganggaran yang memungkinkan Anda mengetahui berapa banyak yang dapat Anda belanjakan untuk sebuah rumah. Ini mencegah Anda dari pengeluaran berlebihan dan mempersempit kisaran harga rumah yang Anda lihat.

Atur waktu pembelian Anda dengan baik

Pengaturan waktu merupakan elemen penting dalam kesiapan pembeli rumah. Kerangka waktu yang terlalu panjang tidak masuk akal, dan juga jadwal waktu yang terlalu pendek. Misalnya, jika sewa Anda tidak kedaluwarsa selama berbulan-bulan atau Anda harus pindah dalam 30 hari, membeli rumah mungkin tidak praktis untuk Anda saat ini.

Situasi yang ideal adalah siap membeli dan dapat menunggu, terutama jika penjual menawarkan beberapa penawaran. Anda tidak boleh terlalu ragu-ragu, dan Anda tidak bisa hanya siap dan bersemangat untuk pergi karena akan ada kekecewaan – begitulah pasar saat ini. Anda harus melakukannya dengan harapan yang realistis.

Hemat untuk berbagai biaya

Jika Anda adalah pembeli rumah pertama kali, Anda harus menabung untuk pembayaran uang muka. Jika Anda memiliki rumah dan Anda menjualnya, semua ekuitas yang Anda miliki dapat digunakan sebagai uang muka. Itu karena Anda akan memerlukan dana darurat, memindahkan biaya dan biaya pemeliharaan rumah ketika Anda menganggarkan untuk pembelian rumah.

Berbelanjalah dengan bijak untuk mendapatkan hipotek

Ketika Anda membandingkan penawaran hipotek, Anda akan fokus pada suku bunga. Tetapi perhatikan juga biaya. Anda akan mendapatkan dokumen tiga halaman yang disebut Estimasi Pinjaman untuk setiap hipotek yang Anda ajukan. Jika Anda mengajukan permohonan untuk lebih dari satu hipotek (disarankan), Anda dapat membandingkan Perkiraan Pinjaman secara berdampingan. Mereka mengandung informasi yang Anda butuhkan.

Halaman pertama dari perkiraan pinjaman menggambarkan persyaratan dasar pinjaman: Jumlah, suku bunga, perkiraan pembayaran bulanan, biaya penutupan dan berapa banyak uang tunai yang Anda butuhkan saat penutupan. Halaman kedua memerinci biaya pinjaman.

Halaman 3 memiliki bagian “Perbandingan” yang memiliki informasi berguna. Ini menceritakan berapa banyak setiap pinjaman akan dikenakan biaya selama lima tahun pertama: menutup biaya ditambah 60 pembayaran pokok dan bunga bulanan. Ia juga menceritakan berapa banyak pokok yang akan dibayarkan dalam lima tahun pertama. Ketika Anda membandingkan angka-angka ini, mungkin mudah untuk mengidentifikasi penawaran pinjaman terbaik.