Jasa Sewa Truk Sehari

Beberapa perusahaan jasa menyediakan layanan sewa truk mulai dari penyewaan untuk 1 hari. Anda bisa melakukan pemesanan sewa truk ini dengan mengunjungi website perusahaan jasa yang bersangkutan untuk kemudian mengisi formulir order yang telah tersedia. Umumnya, informasi yang akan diminta berupa data diri, jenis armada, berat, volume, dan juga alamat asal serta tujuan.

Jasa sewa truk membutuhkan biaya yang bervariasi karena jenis truk yang akan disewakan pun juga beragam, mulai dari Mobil Box, Mobil Trik Engkel / CDE, L300, Colt Diesel / CDD, Lowbed, Reefer, Trailer, Wingbox, FUSO, Tronton, Flatbed, Carry, sampai dengan Blind Van. Hitungan penyewaan juga bergantung dari seberapa lama Anda akan membutuhkan truk tersebut.

Penyewaan atau rental truk dapat dilakukan mulai dari hitungan per hari, trip atau ritase, bahkan bisa per minggu, bulanan, hingga tahunan. Selain itu, bila Anda membutuhkan driver khusus untuk mengangkut truk sewaan tersebut juga akan disediakan selama Anda menyampaikan keinginan tersebut terhadap perusahaan penyewaan yang bersangkutan.

Adapun fasilitas pengiriman barang sewa truk atau FTL yang bisa Anda dapatkan mencakup ekspedisi, jasa cargo, truk balen, sebagian truk atau LTL, kirim paket, truk pendingin, sampai dengan pengiriman express atau kilat bisa didapatkan sesuai dengan keinginan atau permintaan. Jadi, Anda tidak perlu ragu menyampaikan permintaan Anda karena memiliki hak konsumen.

Dalam melakukan penyewaan truk, Anda juga perlu memperhatikan beberapa aspek penting. Jangan sampai, Anda sebagai konsumen justru merasa dirugikan dengan perusahaan penyewaan tertentu. Berikut ini adalah tips dalam memilih jasa sewa truk yang aman sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir akan menderita kerugian setelahnya.

Perhatikan harga sewa truk yang dikenakan suatu perusahaan jasa penyewaan truk. Setiap perusahaan, tidak hanya perusahaan jasa, tentunya akan berlomba – lomba menawarkan harga paling murah guna memudahkan proses dealing dengan konsumen. Namun, jangan sampai dengan harga murah kualitas truk yang disewakan juga menjadi murahan.

Oleh karena itu, ada baiknya bila Anda memeriksa layanan apa saja dan seperti apa kondisi truk sewa yang akan Anda dapatkan serta sesuaikan dengan harga yang tertera.

Pertimbangkan untuk menggunakan asuransi pengiriman barang. Meski perusahaan penyedia jasa sudah menjamin perlindungan dan keamanan yang akan didapatkan oleh konsumen, namun bukan hal yang salah bukan jika Anda pertimbangkan untuk menggunakan jasa asuransi demi menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Pastikan proses loading dan unloading barang ke dalam truk sudah dilakukan dengan tepat. Sementara itu, Anda dapat menyewa alat bantu tambahan seperti forklift untuk melakukan loading dan unloading barang yang berat juga besar. Ingat, bahwa truk tersebut merupakan truk sewaan yang harus dijaga agar tidak mudah mengalami kerusakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*