Panduan 7 Langkah Anda Untuk Rumah Minimalis

Tidak ada keraguan bahwa sebagian besar dari kita hidup sibuk, stres, dan menuntut kehidupan. Banyaknya tenggat waktu, tugas, dan harapan yang kita semua dapat membuat kehidupan sehari-hari tampak agak kacau.

Itu sebabnya rumah kita harus menjadi kebalikan dari kekacauan. Mereka seharusnya menjadi tempat yang damai dan tenteram — tempat kita benar-benar dapat meninggalkan stres di belakang dan hidup sederhana. Kita semua memiliki gaya desain interior yang berbeda, tetapi kita semua bisa melakukannya dengan lebih sedikit kekacauan dalam hidup kita.

Berikut adalah panduan tujuh langkah saya untuk membuat rumah minimalis yang menenangkan, benar-benar cepat:

1. Bersikaplah kritis dengan perabotan Anda.
Seringkali, apa yang terlihat kecil di ruang pamer dapat menjadi sombong di rumah Anda dan dengan cepat menciptakan perasaan sibuk dan panik. Pergi ke setiap kamar dan putuskan furnitur mana yang benar-benar menjadi tujuan dan hanya membutuhkan ruang. Misalnya, jika Anda memiliki beberapa kursi di ruang tamu Anda tetapi hanya secara teratur menggunakan dua, pertimbangkan untuk menyumbang atau menyimpan yang lain.

2. Bersihkan meja Anda.
Tidak ada yang membuat rumah terasa lebih berantakan daripada meja yang tertutup sampah. Menyisihkan zona pembuangan out-of-sight yang ditunjuk di mana Anda dapat menempatkan kunci, mengubah, dan barang-barang longgar lainnya yang biasanya berakhir dikotori sekitar. Kapal yang ideal untuk ini adalah wadah penyimpanan yang tersembunyi di dalam lemari.

3. Menilai kembali peralatan memasak Anda.
Sebagian besar dari kita bersalah karena memiliki laci atau wadah yang diisi sampai penuh dengan peralatan memasak — banyak di antaranya tidak pernah benar-benar kita gunakan. Untuk menghindari kekacauan yang tidak perlu dari empat sendok kayu, 10 gelas ukur, dan lima pin bergulir, urutkan apa yang Anda miliki dan buang atau simpan duplikat apa pun. Ini adalah cara yang sangat mudah untuk mengurangi kekacauan Anda dengan cepat.

4. Buang duplikat.
Ada peluang bagus bahwa begitu Anda mulai memilah-milah laci, lemari, dan ruangan, Anda akan menemukan banyak barang yang Anda miliki dua kali lipat dan bahkan tiga kali lipat. Pertanyaan apakah Anda memerlukan duplikat dari item yang Anda miliki dan, jika tidak, donasi atau buang mereka yang sesuai. Ingat bahwa duplikat tidak selalu jelas. Misalnya, jika Anda memiliki printer yang berfungsi ganda sebagai pemindai, Anda juga tidak memerlukan scanner individual.

5. Taruh aksesoris Anda.
Dengan begitu banyak asesoris cantik yang dijual dengan harga terjangkau, mudah dibawa pulang dengan gaya rumah dan membeli dekorasi untuk setiap meja, meja kerja, dan ruangan di rumah Anda. Namun terkadang menghiasi setiap permukaan dengan tanaman, lilin, atau bingkai foto dapat menciptakan perasaan yang terlalu padat dan memaksa. Sebagai gantinya, pilih beberapa bagian yang dipilih untuk mendekorasi rumah Anda dan biarkan ruang-ruang lain kosong.

6. Sederhanakan skema warna Anda.
Jika Anda pernah masuk ke rumah yang dicat gelap atau memiliki campuran acak palet warna, Anda mungkin tahu bahwa skema ini tidak kondusif untuk perasaan santai. Jika dekorasi Anda sudah terlalu banyak, cobalah mengencangkannya. Gunakan palet warna netral di seluruh dan sisakan setidaknya satu dinding di setiap ruangan bebas dari karya seni atau gambar.

7. Kritis dengan pernak pernik Anda.
Sangat mudah untuk mengumpulkan barang-barang yang dengan cepat mengisi ruang dan mengambil alih ruang kosong. Tetapi cobalah untuk mengingat bahwa satu barang berkualitas tinggi bernilai lebih dari lima barang berkualitas rendah. Alih-alih berinvestasi dalam banyak buku di sekitar rumah, pilih beberapa yang berkualitas yang benar-benar menonjol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*