Alternatif Generator Listik Rumah Anda Saat Pemadaman Listrik

generator rumah panel surya

Ada cukup banyak jenis pembangkit listrik yang dapat anda pilih. Jika anda tidak ingin diganggu oleh pemadaman listrik lagi, anda mungkin mempertimbangkan untuk rumah anda. Mari kita lihat jenis-jenis pembangkit listrik untuk membantu penerangan rumah anda.

Generator
Rumah yang menggunakan generator bahan bakar minyak diesel ataupun sejenisnya mempunyai keterbatasan ketersediaan bahan bakar tersebut, sehingga tidak dapat beroperasi terus menerus.

Generator Tenaga Alam
Sumber energi terbaik yang efisien dan efisien saat ini adlah energi matahari. Ini mungkin merupakan peralatan alternatif terbaik untuk generator rumah yang standar. Anda dapat menjalankan dan memasokan daya butuh waktu 8 – 12 jam yang dapat digunakan untuk keperluaan rumah tangga kecil atau kantor berukuran kecil. Baterai yang dapat di isi ulang langsung bisa memasukkannya ke stopkontak rumah anda, atau melalui panel surya. Satu-satunya hal yang perlu diperhatikan tentang pembangkit listrik tenaga surya ini adalah harganya tidak murah. Faktanya, bahkan ongkos produksinya mungkin yang paling mahal dari jenis-jenis pembangkit listrik rumahan lainnya.

Jika Anda memiliki mobil hibrid, anda benar-benar dapat mengatur kebutuhan baterainya sebagai generator listrik darurat. Mungkin tidak dapat memuat torsi yang cukup banyak untuk menyerap seluruh rumah tangga, mungkin seperti komputer, kulkas, air panas, atau bahkan TV seperti yang anda mau.

Selain pembangkit listrik generator berbahan diesel/bensin dan generator rumah bertenaga surya untuk keperluan di rumah anda, juga ada alternatif generator listrik yang bersumber dari tenaga listrik yang sudah ada di rumah anda, yaitu dengan menyediakan generator rumahan yang menyimpan listrik rumah anda dengan kapasitas yang berbeda-beda di setiap jenisnya.

Sehingga dengan adanya sistem generator cadangan dapat mengambil alih fungsi dari kebutuhan listrik di rumah anda tanpa harus takut peralatan rumah tangga anda yang membutuhkan dukungan listrik 24 jam tanpa terhenti seperti lemari es, freezer ataupun peralatan dispenser di rumah anda yang membutuhkan aliran listrik selama 24jam sehari, masih tetap berjalan tanpa khawatir tidak berfungsi kegunaanya saat terjadinya pemadaman listrik dari penyedia listrik negara seperti PLN.

Walaupun belum semua rumah khususnya di indonesia yang menggunakan tambahan generator di setiap rumahnya, tidak salahnya anda mulai menyiapkan tambahan kelistrikan di rumah anda untuk menjaga listrik di rumah anda tetap tersuply secara terus menerus

Untuk dapat mengetahui manakah kebutuhan yang terbaik untuk rumah anda, lihatlah peralatan yang anda masih tetap gunakan saat listrik padam. Jangan lupa juga periksa anggaran rumah tangga anda juga dan perhitungkan secara seksama kebutuhan yang lebih fleksibel dan lebih efisien juga lebih efektif untuk anda, untuk dapat memilih kebutuhan listrik di rumah anda, untuk bisa memilih kebutuhan pembangktik listrik tambahan untuk pengganti listrik rumah anda saat pemadaman giliran itu menimpa rumah anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*